Senin, 23 Desember 2019

Resmi! Asus Luncurkan Dua Laptop ZenBook Pro Duo & ZenBook Duo Serba Bisa!

Tags



PeriksaInformasi.NET – Asus Indonesia resmi merilis dua laptop sekaligus, yakni ASUS ZenBook Pro Duo UX581 dan ZenBook Duo UX481. Kedua laptop tersebut dibekali dengan berbagai fitur menarik yang bisa mendukung para kreator konten.

“Acara ini adalah acaraterakhir di tahun ini, kami akan memberikan sesuatu yang istimewa, ZenBook Pro Duo dan ZenBook Duo, merupakan laptop yang dapat meningkatkan produktivitas penggunaanya,” ujar ASUS Regional Director Southeast Asia Jimmy Lin di Jakarta, Rabu, 11 Desember 2019.

ASUS ZENBOOK PRO DUO hadir dengan panel beresolusi 4K UHD yang dikalibrasi, dan bisa langsung digunakan oleh para profesional. ZenBook Pro Duo menggunakan anel layar berjenis OLED dengan tingkat reproduksi warna color space DCI-P3 100 persen dan sRGB sebesar 133 persen.

Asus Indonesia PC Country Product Manager Frank Wang mengatakan layar ZenBook Pro Duo mengantongi sertifikasi pantone Validated  Display serta Vesa DisplayHDR Certified, sehingga warna yang dihasilkan sangat akurat.

“layar sentuhnya mendukung teknologi Window Ink yang dibutuhkan ilustrator dan desain grafis. ZenBook Pro Duo juga memiliki pena khusus dalam paket penjualannya. Laptop ini disenjatai dengan prosesor tertinggi Intel Core i9-9980HK yang memiliki konfigurasi 8 core dan 16 thread,” kata Wang.

Dengan kecepatan pemrosesan hingga 5Ghz, prosesor sanggup menjalankan aplikaasi dengan beban kerja tinggi seperti software video editing dan pembuat animasi, Prosesor tersebut didampingi dengan chip grafis NVIDIA GeForce RTX2060 yang merupakan GPU kelas gaming.
Chip grafis juga kompatibel dengan GeForce RTX Studio Driver yang khusus hadir untuk mendukung berbagai aplikasi profesional yang sering digunakan oleh para kreator konten. ZenBook Pro Duo dilengkapi RAM DDR4 32GB, Sehingga memastikan semua aplikasi profesional dapat dijalankan tanpa hambatan.



“Dari sisi penyimpanan, laptop ini menggunakan NVME PCIe SSD berkapasias 1TB yang luas untuk menyimpanan berbagai file dan proyek kreatif,” tutur Wang.

Sedangkan ZenBook Duo, Country Product Manager ASUS Indonesia Cy Lu mengatakan perangkat itu hadir dengan layar beresolusi Full HD. Layar Laptop telah dikalibrasi dan mengantongi sertifikasi Pantone Validated Display. ZenBook Duoditenagai oleh 10th Gen Inten Core Processor dengan opsi mulai dari Intel i5-10210U serta Intel Core i7-10510U.

“Dengan performa yang dioptimalkan, prosesor Intel generasi ke-10 ini hadir dengan konsumsu daya lebih rendah dan dapat bertahan lebih lama tanpa terhubung ke listrik,” kata lu
Dari segi grafis, beberapa varian ZenBook Duo ditenagai chip NVIDIA GeForce MX250. Meski perfomanya tidak sekencang GeForce RTX2060 di ZenBook Pro Duo, Chip tetap powerful untuk menjalankan berbagai aplikasi kreatif seperti photo editor. Perfoma ZenBook Duo didukung RAM DDR4 berkapasitas hingga 16GB serta NVMe Pcle SSD hingga 1TB.

“Dari Segi harga ASUS ZenBook ProDuo Intel Core i9 dibanderol seharga Rp 55,999 juta, Intel Core i7 dihargai Rp 45,999 juta. Sedangkan harga ASUS ZenBook Duo Intel Core i7 dilabeli Rp 21,999 juta, Intel Core i5 harganya Rp 16,299 juta,” Lanjut Lin.



EmoticonEmoticon