Kamis, 10 Januari 2019

1000 Spanduk Pesan Kerukunan Beragama Pemilu 2019



PERIKSAINFORMASI.NET – Jakarta, (11/01/2019) Tahun 2019 ini adalah tahun pemillu yang banyak diperdebatkan dan dibicarakan politik apa yang akan dipilih.semua dalam pesta demokrasi di Negeri yang tercinta ini akan menghadapi pemilu 2019. pastinya gak ada habisnya dan banyak yang beragument dengan pilihannya. pemilihannya yang tak lama lagi akan digelar pada 17 april 2019 mendatang untuk menjadi momen bersejarah bagi bangsa Indonesia.pemilihan Presiden dan pemilihan para dewan legislative DPR RI, DPD RI dan DPRD.

Semua orang akan memilih yang diharapkan  jutaan masyarakat Indonesia pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk pikiran hati pastinya. Semua orang dan semua kota menginginkan terciptanya keamanan dan kedamaian khususnya di daerah Jakarta barat. Meski berbeda pilihan, dan beebeda keyakinan dan tali persaudaraan antar sesame tetap terjaga bersama dengan baik.

Kapolres Jakarta barat, Kombes Pol hengki Hiyadi dalam kesempatan ini menyatakan “mendukung penuh komitmen bersama FKUB dan tokoh lintas agama Jakarta barat untuk bersama sama menjaga marwah demokrasi, karena dengan adanya pemilu 2019 justru masyarakat harus saling menghormati perbedaan dan menyambut demokrasi dengan suka cita”




Pogram yang dijalankan oleh panitia acara ada 17 orang yang membuat pogram 1000 spanduk untuk mensukseskan Jakarta Barat pemilu damai. Pogram ini disambut baik juga oleh pihak Polres dan komponen lainnya semisal MUI, tokoh masyarat, dan pemuka agama. Acara ini juga dihadoro oleh wakil I oleh wakil Walikota Jakarta barat yang membuka acara dan berkililing tempat pemasangan spanduk dari masjid, gereja, pura dan wihara.


Kegiatan ini dipelopori oleh Forum Kerukunan Umat Beragama [FKUB] Jakarta Barat, beserta jajaran 3 Pilar, Polres Jakarta Barat, Dandim 0503, Wakil Walikota Jakarta Barat, Kajari, ketua Pengadilan, Kakankemenag, Ketua KPUD , beserta komisioner Kota jakbar, Ketua Bawaslu, Ketua FKUB Jakbar, beserta Tokoh Lintas Agama, Ketua MUI Jakbar, PGI ( Persekutuan Gereja Indonesia ), KAJ ( Keuskupan Agung jakarta ), Walubi ( Wali Umat Budha Indonesia), PHDI ( Parisada Hindu Darma Indonesia), MATAKIN ( Majelis tinggi agama Konghucu Indonesia) mengajak semua warga Jakarta Barat untuk tidak menodai proses demokrasi Indonesia, dengan cara-cara kampanye yang tidak tidak sehat, atau memecah belah bangsa yang kerap dilakukan sekelompok oknum di berbagai kesempatan  di tempat ibadah.

Pemasangan spanduk akan diwujudkan dengan pemasangan sejumlah tempat ibadah di Jakarta barat, yang diantaranya ada 860 Masjid. 237 Gereja, 1 Pura, 85 Viara, dengan totalnya semua ada 1183 tempat ibadah. semua akan dilakukan 1 hari 100 spanduk dipasangkan.

Semua ada tata cara berdemokrasi dengan baik, ada tata hukum yang mengatur semuanya. Maka dari itu semua warga Jakarta barat dan Indonesia tidak ternodai proses demokrasi Indonesia, dengan cara acara kampaye yang tidak sehat, atau memecah belah bangsa yang kerap dilakukan sekelompok oknum di berbagai kesempatan di tempat ibadah.




Indonesia itu satu dalam kebinekaan, dalam banyak suku dan agama. Kita tidak boleh bermusuhan untuk tidak sama dalam memilih Presiden 2019-2024. Untuk menjaga keutuhan NKRI dan menjali kebersamaan serta membangun demokrasi yang berkualitas, FKUB Jakarta barat bersama warga, serta membangun dengan demokrasi berkualitas.

Semua warga dan tokoh lintas agama berkomintmen menjaga dan menolak tempat ibadah yang suci kepentingan kampaye, apalagi untuk menyebarkan informasi-informasi yang tidak tau asal usul yang benar atau sesuai fakta (Hoax). Semua penyebaran isu Hoax, Sara dam radikalisme, demi terciptanya pemilu 2019 demokrasi yang damai, aman dan sejuk.




Perlu di ingat dan dipahami semua sudah ada Undang-Undangnya nomor 7 Tahun 2017 tentang pemilu Pasal 280 ayat 1 huruf h mengatur bahwa "pelaksana, peserta, dan tim kampaye pemilu dilarang: menggunakan fasilitas pemerintah, tempat ibadah, dan tempat pendidikan". 

Menolak tempat ibadah untuk dijadikan penyebaran Isu Hoax, Sara dan radikalisme, demi terciptanya Pemilu 2019 yang damai, aman dan sejuk. mari kita bersama sama bekerjasama untuk membentuk komitmen bersama dalam membangun demokrasi yang berkualitas dan menciptakan pemilu damai dan bermartabat.

1 komentar so far

Semoga wilayah lain juga menjaga tempat ibadah dari arena kampanye


EmoticonEmoticon