Kamis, 30 November 2017

Enam Cara Menghindari Isolasi Sosial

Isolasi Sosial

Sayangnya, banyak dari kita merasa terisolasi secara sosial. Sebagian besar ini disebabkan oleh waktu yang kami teknologis. Kami lebih memilih untuk mengirim teks dan terhubung dengan orang-orang seperti itu daripada komunikasi tatap muka.

Namun, ikatan sosial sangat penting bagi kontak kesehatan dan sosial kita, terutama jika menyenangkan, memiliki semua jenis manfaat.

Mari bayangkan apa yang terjadi di otak kita saat kita akan bersama orang yang kita sukai. Nah untuk satu hal, sebelum kita bahkan bertemu orangnya, kita mungkin akan menantikan acara tersebut dan akan sangat senang dengan hal itu. Kami mungkin ingat saat-saat bahagia sebelumnya yang kami alami di masa lalu. Kemudian ketika kita pertama kali melihat orang tersebut, pusat otak kita akan diaktifkan dan kita akan merasa baik dan menuai segala macam manfaat.\r\n\r\nJadi, kita butuh orang lain untuk merasa sehat dan bahagia. Berikut adalah beberapa cara untuk menghindari isolasi sosial sehingga kita bisa menuai beberapa manfaat ini.

1. Relawan di rumah jompo atau rumah sakit. Atau, Anda bisa menjadi sukarelawan di perpustakaan. Idenya adalah Anda ingin membantu sebanyak mungkin orang dan berada di tengah masyarakat.
2. Carilah kontak sekilas seperti berbicara dengan orang-orang di toko bahan makanan atau petugas kelontong. Mereka lebih terbiasa dengan orang yang mengeluh. Jadi, Anda mungkin benar-benar membuat hari mereka.
3. Mengadopsi pet. 80 persen orang yang memiliki hewan peliharaan menganggap mereka sebagai keluarga. Oleh karena itu, jika Anda tinggal sendiri, Anda mungkin mempertimbangkan untuk mengadopsi hewan peliharaan untuk rumah Anda selamanya. Anda tidak hanya akan menyimpan satu bungkusan kebahagiaan karena ditiadakan namun Anda juga akan mendapatkan koneksi - makhluk kecil yang akan memberi Anda cinta tanpa syarat.
4. Ambil kelas. Sering kali, kita bisa terhubung dengan orang-orang dengan minat dan cinta yang sama. Tapi Anda juga akan merasa kurang terisolasi jika Anda pergi keluar dan melakukan sesuatu yang benar-benar Anda nikmati.
5. Keluar rumah setiap hari. Bahkan jika Anda pergi ke halaman belakang atau lingkungan tempat Anda tinggal dan berjalan-jalan, ini akan memberi Anda rasa komunitas dan Anda akan merasa kurang sendirian.
6. Bergabunglah dengan klub baca di perpustakaan setempat. Ini bisa membantu Anda keluar di antara orang-orang dan membagikan gagasan Anda tentang buku yang sedang Anda baca. Dan siapa tahu Anda bahkan bisa membuat teman yang bisa Anda hubungi dengan luar dari klub buku.

Dengan mengambil langkah-langkah ini, Anda akan menghindari isolasi sosial dan kemungkinan depresi yang akan terjadi darinya. Tidak ada perasaan yang lebih baik daripada bisa berhubungan dengan orang lain. Semakin kita bisa merasakan sebagian dari sesuatu atau kehidupan seseorang, semakin banyak manfaat kesehatan yang akan kita terima.

Irene S. Roth menulis untuk remaja, remaja, dan anak-anak tentang pemberdayaan diri. Dia adalah penulis lebih dari tiga puluh lima buku dan lebih dari lima ratus artikel online. Dia juga memiliki empat ratus enam puluh terbitan resensi buku baik online maupun cetak. Selain itu, ia memiliki beberapa buku yang diterbitkan tentang menjalani hidup sehat. Silakan klik dua kali pada articulation ini untuk membaca tentang salah satunya:


EmoticonEmoticon