Kamis, 30 November 2017

Apa itu Fungsional Integratif Kedokteran?

Fungsi Dokter
Ada banyak dari kita profesional nutrisi sekarang menyelaraskan diri kita dengan Integrative Medicine. Saya menganggap diri saya dalam kelompok ini. Mungkin Anda bertanya pada diri sendiri apa sebenarnya ini dan yang terpenting, benarkah itu penting?

Untuk menjawab pertanyaan itu, pertama mari kita membahas bidang pengobatan konvensional. Untuk beberapa waktu sekarang obat avant-garde telah berusaha untuk mengobati gejala yang muncul. Ini mungkin berarti mengobati demam atau batuk, misalnya, atau mengatasi rasa sakit atau ketidaknyamanan lainnya. Terkadang pendekatan ini sepenuhnya sesuai, namun pendekatan ini sering kali melewatkan penyebab utamanya dan orang tersebut tidak pernah benar-benar pulih kembali ke kesehatan. Pikirkan kondisi kesehatan yang masih ada seperti acerbic reflux, abiding fatigue, dan headaches, hanya untuk beberapa nama saja. Obat-obatan sering diresepkan dan pasien dikirim dalam perjalanan, namun gejalanya tetap ada jika obat dihentikan.

Selain itu, ada sedikit diskusi dengan pasien tentang bagaimana kondisi mereka terjadi. Sayangnya, dan bukan kesalahan dokter kami, ada waktu terbatas yang tersedia untuk dihabiskan dengan pasien dan karenanya pengobatan harus segera diberikan. Tanpa chat yang lebih mendalam, ada sedikit kemungkinan bagi praktisi bahkan memiliki kesempatan untuk melihat di bawah permukaan dari apa yang sebenarnya sedang terjadi.

Dari perspektif diet, pendekatan konvensional terhadap intervensi diet adalah sesuatu seperti meresepkan diet yang sama untuk semua orang dengan penyakit yang sama. Setiap orang dengan penyakit jantung akan mendapatkan panduan diet jantung sehat yang sama persis, misalnya, tanpa pertimbangan mengingat budaya, preferensi, kemampuan memasak, atau genetika mereka. Demikian pula orang yang ingin menurunkan berat badan akan diberi tahu tentang diet umum yang sama seperti yang lain tanpa pertimbangan yang diberikan pada apa yang telah mereka coba di masa lalu atau pemahaman tentang makanan apa yang bekerja atau tidak bekerja untuk mereka. Ini akan menjadi contoh pendekatan konvensional.

Sekarang mari kita beralih ke sisi fungsional. Praktisi fungsional kurang melihat gejala appearance dan lebih banyak lagi bagaimana tubuh berfungsi secara keseluruhan. Mereka mencoba untuk menemukan di backbone tubuh tidak berfungsi dan bagaimana kita mengembalikannya ke kondisi accustomed dan sehat. Gejala hanya petunjuk untuk membawa kita menuju penyebabnya.

Selain petunjuk gejala dan tentu saja pemeriksaan fisik, jika sesuai, praktisi obat fungsional juga melihat secara mendalam sejarah kesehatan seseorang yang unik untuk menemukan petunjuk lebih lanjut tentang bagaimana dan mengapa tubuh tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Ini berarti duduk bersama seseorang untuk jangka waktu yang signifikan (sering 45 menit sampai satu jam) dan mengajukan serangkaian pertanyaan yang relevan untuk melukis gambar orang di depan mereka. Apa yang mungkin tampak off-topic kepada pasien seringkali merupakan informasi berharga bagi praktisi, karena catatan acak tentang liburan, hewan peliharaan baru, perubahan pekerjaan, atau kerugian yang signifikan dapat memberi petunjuk lebih jauh mengenai keadaan kesehatan seseorang saat ini. Ini adalah topik yang jarang dibahas dalam archetypal konvensional.

Selain itu, jika perlu, tes laboratorium dapat dilakukan untuk memberikan wawasan lebih lanjut tentang pilihan pengobatan. Ini mungkin termasuk tidak hanya kerja darah standar tetapi juga tes alergi makanan, tes tinja pencernaan, pengujian hormon, dll.

Tujuannya kemudian, setelah informasi ini diperoleh, adalah untuk menentukan cara terbaik untuk dengan lembut mendorong tubuh kembali ke keadaan optimum. Pilihan farmasi merupakan upaya terakhir karena kita tahu gejala topeng ini saja dan membiarkan kondisi aslinya tidak terselesaikan. Kekurangan nutrisi potensial sering ditangani, rekomendasi latihan dapat dilakukan, dan teknik pengurangan stres juga bisa digunakan. Beberapa orang mungkin melangkah lebih jauh dan memberi resep modalitas perawatan lainnya seperti pijat, perawatan akupunktur atau chiropractic untuk melengkapi rekomendasinya. Setelah memprakarsai rencana perawatan ini seringkali butuh waktu. Pasien tidak mengalami kondisi kesehatan kronis dalam sehari atau bahkan dalam seminggu. Demikian juga perawatan ini membutuhkan waktu berminggu-minggu jika tidak sebulan mengembalikan fungsi dan keseimbangan tubuh.

Jadi bagaimana archetypal ini bekerja untuk ahli diet? Syukurlah, kita sudah memiliki banyak keberuntungan untuk bisa duduk dengan seseorang selama satu jam atau lebih untuk menyelidiki riwayat kesehatan dan diet. Ini memberi kita tempat yang solid untuk memulai ketika sampai pada saran diet yang disesuaikan. Meskipun kita tidak diberi hak untuk meresepkan atau "mengobati" per kata, kali ini memungkinkan kita untuk mendapatkan gambaran penuh, baik dulu maupun sekarang, tentang apa yang dihadapi klien; oleh karena itu kita bisa merancang dan mendidik strategi diet yang tepat. Seringkali kami menyarankan suplemen bermanfaat juga, terutama bila kekurangan nutrisi terlihat. Kami juga bisa memberi saran tentang olahraga dan stres dan memberikan arahan tambahan bila diperlukan.

Sementara kedua modalitas memiliki tempat mereka, pertimbangkan untuk melihat ke dalam pengobatan fungsional, terutama jika Anda memiliki kondisi kronis yang tidak dapat ditangani oleh archetypal medis standar. Ingat, lebih banyak obat belum tentu jawabannya dan nyatanya bisa menimbulkan lebih banyak gejala yang membutuhkan lebih banyak obat. Menjadi


EmoticonEmoticon