Senin, 01 Agustus 2016

Review :Mifi M2P Smartfren 4GLTE

Andromax M2P Tampilan depan

Jakarta, PeriksaInformasi.com – Ingin merasakan cepatnya berinternet ria via jaringan 4G LTE, namun apa daya smartphone atau tablet kesayangan ternyata belum mendukung teknologi tersebut. Mau ganti smartphone juga rasanya berat, karena selain sudah kadung ‘jatuh hati’, untuk beli perangkat 4G LTE favorit harganya juga tergolong mahal pula.
Nah, bagi Anda yang mungkin merasakan kondisi seperti di atas, sepertinya perangkat baru besutan Smartfren ini bisa menjadi solusinya. Bukan smartphone ataupun tablet, tapi Mini Wifi yang juga lebih dikenal dengan sebutan MiFi. Salah satu MiFi dari Smartfren yang sudah beredar di pasar adalah Andromax M2P. Seperti apa, simak uraian berikut.
Paket Penjualan
Cukup merogoh kocek Rp299.000 Anda sudah dapat membawa pulang Andromax M2P. Di dalam paket penjualan, tercakup beberapa item barang, seperti Mifi, kabel data USB (micro USB), buku panduan, kartu garansi, dan tentu saja kartu SIM 4G LTE Smartfren plus bonus data 4,5 GB.
Slot terdapat di Andromax M2P
Mudah Digunakan
Untuk menggunakan MiFi Andromax M2P tergolong mudah, atau bisa dibilang sama seperti melakukan koneksi lewat Wi-Fi yang biasa kita lakukan. Cukup hidupkan Andromax M2P dengan cara menekan tombol hingga dua indikator lampu LED menyala.  Selain itu, Andromax M2P bisa disambungkan ke berbagai macam perangkat, baik tablet, smartphone, PC, dan perangkat lain yang memiliki konektivitas Wi-Fi.
Sementara bagi pengguna yang ingin melakukan setting Andromax M2P via PC, hal ini juga gampang untuk dilakukan. Cukup sambungkan Mifi Andromax M2P menggunakan kabel data, kemudian hidupkan Mifi. Setelah itu akan muncul di browser WEB-UI Andromax M2P, di sinilah pengguna bisa melakukan setting perangkat. Tak hanya menu setting, pada antarmuka yang simpel itu juga tersaji berbagai menu lain yang bisa diakses pengguna.

Tampilan Menu Mylink M2P
Setelah tersambung dengan jaringan 4G LTE milik Smartfren lewat Andromax M2P, hal yang pertama kali kami lakukan adalah mengecek kecepatan akses datanya. Lewat situs speedtest.net, kami pun melakukan uji kecepatan akses data baik dalam hal download maupun upload. Berdasarkan hasil tes yang kami lakukan, kecepatan data jaringan 4G LTE Smartfren via Andromax M2P mencapai angka 11.51 Mbps untuk download. Sementara untuk upload data, kecepatan yang  tersaji mencapai 7.36 Mbps. Kecepatan akses data yang tersaji dari hasil pengetesan tersebut memang tidak mutlak, artinya hasil yang diperoleh bisa saja berbeda pada waktu dan di tempat yang lain.
Hasil Speedtest M2P
Sebagaimana tergambar dari hasil uji kecepatan data tadi, melakukan berbagai hal di dunia maya, seperti browsing, bersosial media, bahkan streaming video pun bisa dilakukan dengan lancar. Selain itu, upload file besar pun bisa dilakukan dengan waktu yang relatif singkat. Dengan demikian, bagi yang suka berbagi foto ataupun video di jejaring sosial dengan kapasistas data yang relatif besar, Andromax M2P dengan akses data 4G LTE Advanced dari Smartfren sudah bisa menjawab kebutuhan untuk itu.
Satu yang juga menarik adalah sinyal Wi-Fi yang dipancarkan via Andromax M2P bisa dikoneksikan hingga 32 perangkat. So, cukup satu Andromax M2P pengguna bisa terkoneksi internet berjaringan 4G LTE secara bersama-sama. (edk)

Spesifikasi:
  • Dapat dikoneksikan dengan tablet, PC, smartphone dan perangkat WiFi lainnya
  • Support WiFi 2.4 GHz
  • Support hingga 32 koneksi pengguna dalam waktu bersamaan
  • Support Mobile WiFi App dan pemindaian 2D barcode untuk koneksi cepat ke WiFI (saat ini hanya mendukung sistem Android)
  • Mendukung 2 antarmuka antena eksternal
  • Baterai 1500mAh (maksimum 6 jam waktu kerja LTE dan 300 jam waktu siaga)


EmoticonEmoticon